Realitas Ketiga - Akhir dari Desktop Komputer Pribadi

Di abad ke 21 terabyte dan gigabyte ini, di zaman definisi tinggi ini di mana ide-ide baru "tampaknya" didefinisikan ulang setiap jam, di galaksi Microsoft ini, stratosfer Macintosh, planet Linux, di mana satu-satunya pertanyaan yang tersisa untuk "konsumen" desktop adalah "yang" komputer desktop mendefinisikan saya sebagai pribadi? " Ironis? Sebenarnya ironi "mendefinisikan kembali" definisi "tirani", diterapkan di pasar desktop yang sekarang jenuh ini sejak beberapa tahun terakhir.

Raksasa kemarin sekarang mencari revolusi baik berikutnya, hilang di alam semesta dua dimensi mereka, antara layar kristal cair dan kotak plastik, Cerberus yang terkenal di zaman kita jelas tidak tahu ke mana harus mencari atau ke mana untuk pergi. Inovasi baru menurut Anda? Ingat "tarian pencarian desktop" beberapa bulan yang lalu? Setiap area yang "kurang dieksploitasi" sekarang telah mencapai titik kemungkinan miliaran dolar berikutnya mulai dari yang lain, menunggu dengan sabar untuk menjadi jenuh lagi dalam waktu kurang dari jumlah nano detik yang diperlukan untuk membaca kalimat ini.

Sekarang, cadangan, mari kita berpikir ke belakang ... Apa langkah evolusi dari komputer desktop pribadi yang kita kenal sekarang? Untuk yang paling dihormati yang membaca artikel ini jawabannya mungkin dengan memulai dengan, katakanlah antarmuka statis "satu dimensi", dengan MITS Altair, lalu Lisa dari Apple yang memperkenalkan antarmuka grafis "dua dimensi" pertama, kemudian digunakan sebagai "standar" di industri sampai hari ini, kemudian, dicuri oleh pembantunya Big Brother dan sekarang dipaksa untuk diterapkan di seluruh dunia ...

Sejak itu apa yang berubah? Kecuali CPU yang lebih baik, lebih banyak memori, lebih banyak penyimpanan, kartu video yang mampu merender miliaran poligon per detik secara real time, atau perangkat lunak pengolah kata yang memperkenalkan ribuan fungsi, tetapi berapa banyak yang benar-benar Anda gunakan? tidak ada, sekarang berhenti. Apa evolusi sebenarnya dari komputer pribadi saat ini sejak katakanlah dua puluh tahun? Performanya telah berubah, ya, tetapi bagaimana dengan konsep komputer pribadi?

Jika seseorang bertanya kepada Anda, "Dapatkah Anda memanggil mesin 'komputer' jika mesin ini tidak memiliki layar dan tikus mati terpasang padanya?". Jawaban Anda mungkin akan "tidak". Sekarang luangkan waktu sebentar dan ambil pensil itu di dekat Anda ...

Apa yang baru saja kamu lakukan? Anda hanya berinteraksi di dunia "tiga dimensi", dengan mengambil objek yang memiliki sifat dan fungsi tertentu. Sekarang bisakah Anda bayangkan pemandangan panorama 270 derajat dari dunia maya yang diproyeksikan di depan Anda menggunakan layar yang dipasang di kepala, di mana Anda dapat berinteraksi secara bebas dengan benda-benda yang merespons gerakan tangan Anda atau mengubah bidang tampilan saat ini dari desktop Anda, yang berisi objek dan jendela 3D melayang-layang, hanya dengan menggerakkan kepala Anda? Apa yang dijelaskan di sini mungkin kedengarannya futuris bagi sebagian dari Anda, tetapi bukankah itu urutan logis yang telah kita ketahui sejak awal kali ... 1, 2, 3, apakah evolusi logis visi saat ini yang kita miliki ?

Sulit membayangkan? Mungkin bagi sebagian dari Anda, tetapi semua orang harus mengakui bahwa revolusi baru perlu terjadi, revolusi yang akan mengubah cara orang berpikir, berkomunikasi dan cara orang berinteraksi dengan informasi, sebuah revolusi yang akan mengubah visi dan konsep kami yang telah mengubah masyarakat kita selama lebih dari dua puluh tahun.

Perusahaan dominan tidak ingin mendefinisikan kembali apa yang telah mereka lakukan selama lebih dari satu dekade lalu. Inisiatif perlu diambil oleh orang luar, revolusioner, seniman teknologi, orang-orang yang berpikir berbeda dan ingin mendefinisikan kembali apa yang telah didefinisikan, bukankah itu konsep evolusi? Visi kabur dari para pemimpin teknologi informasi yang kita kenal sekarang terbatas pada lingkungan dua dimensi yang statis, melihat layar komputer mereka bertanya kepada diri mereka sendiri "apa lagi yang bisa kita lakukan?". Bagaimana jika jawabannya ada di tempat yang salah? Bagaimana jika jawabannya ada di belakang layar? Dalam realitas ketiga, dalam kenyataan di mana keterbatasan saat ini dari desktop komputer pribadi saat ini didorong, didorong ke tingkat berikutnya, tingkat lain di mana perbedaan antara dunia nyata dan batas-batas dunia maya didefinisikan ulang,

Dari perspektif ini, apakah sulit untuk menyimpulkan bahwa para visioner kemarin bukanlah visioner masa depan?

Romain Marucchi, Pendiri & Kepala Perancang Perangkat Lunak Sistem Komputer Kuarsa - Realitas Virtual untuk Orang Biasa

Didirikan pada tahun 2005, Quartz Computer System adalah perusahaan pertama yang berspesialisasi dalam Personal Computer Desktop tiga dimensi, sistem realitas virtual untuk orang awam dan masing-masing pemilik dan pengembang resmi SiO2, Sistem Operasi 3D berbasis OpenGL pertama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keterampilan Beragam untuk Pasar Kerja Industri Komputer Saat Ini

ERP Consulting 2010: Model dan Alternatif Bisnis Masa Depan

Utilitas Gaya IT Departemen - Sebuah Mitos Atau Sebuah Realitas yang Tak Terelakkan?