Grafik Interaktif adalah Menciptakan Kembali Data Visual

Grafik interaktif telah merevolusi cara data visual ditampilkan. Pikirkan kembali ke kelas geografi sekolah dasar, duduk dengan mengantuk di meja Anda ketika guru menarik turun peta dunia dan bagan untuk meninjau 50 negara bagian dan ibukota mereka. Perbaikan visual telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan peta dan bagan tersebut. Sebagian besar peta dan grafik sekarang dibagi menjadi topografi, populasi, iklim, sumber daya ekonomi, fisik, politik, dan peta jalan, kode warna untuk kenyamanan pemirsa. Mungkin ada lebih banyak lagi, tetapi itu telah menjadi bagan bagan interaktif selama beberapa tahun.

Tapi bayangkan menggabungkan semua peta dan bagan itu ke dalam satu laporan, dan yang harus dilakukan pengguna adalah menyeret mouse ke negara bagian atau negara dan semua informasi yang Anda harus tampilkan beberapa peta untuk ditampilkan terpusat dalam satu tampilan grafik interaktif. Ini disebut grafik interaktif, karena ini bekerja dalam kemitraan dengan pengguna untuk memberikan semua informasi yang dia cari.

Grafik interaktif bukan sekadar alat yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi geografis kepada anak-anak sekolah dasar. Grafik interaktif mewakili cara baru dalam memberikan informasi yang kompleks dalam tampilan visual yang sederhana dan efektif, berinteraksi dengan semua kelompok orang di setiap jenis pengaturan.

Beberapa bulan yang lalu, saya sedang meneliti kota Cochin, di India untuk perjalanan. Ketika saya menarik bagan interaktif, saya menyeret mouse saya melintasi area peta dan bagan dan diberi informasi spesifik tentang area tersebut. Belakangan, ketika saya memesan tiket pesawat, bagan interaktif interior pesawat memungkinkan saya memilih tempat duduk dekat jendela yang saya idamkan. Saya tidak bisa tidak memikirkan kemungkinan.

Setelah terlibat dalam banyak presentasi pemasaran, saya tahu secara langsung kesulitan menyajikan serangkaian informasi kompleks tentang demografi, kecenderungan, dan hasil penelitian tanpa grafik interaktif. Saya menemukan penggunaan grafik, peta, dan grafik sangat membantu, tetapi ketika datang untuk menyajikan perbandingan informasi dalam berbagai kategori saya terjebak. "Grafik ini cukup rumit," pikir saya. "Bagaimana saya bisa menggabungkan semua informasi ini?" Saya berharap saya akan tahu kemudian tentang perangkat lunak yang digunakan untuk membuat grafik interaktif India atau pesawat.

Banyak gudang sudah menggunakan peta yang mengidentifikasi penyimpanan stok di seluruh gudang. Grafik interaktif dapat mengambil langkah lebih jauh untuk menunjukkan tingkat stok, pengiriman masuk, pengiriman keluar, dari mana mereka berasal, ke mana mereka pergi, waktu stok masuk dan di mana truk, dan waktu stok dikirim keluar dan pada apa truk. Tugas sulit untuk melacak banyak variabel kini telah dikonsolidasikan ke dalam satu tampilan sederhana, waktu nyata dengan grafik interaktif.

Bagan, diagram, peta, dan tampilan visual lain yang dulu saya tekankan dalam presentasi sekarang dapat diatur sedemikian rupa sehingga jika saya ingin melacak semua kegiatan di semua tingkatan organisasi-ini bisa termasuk penjualan, inventaris, admin, pemasaran, R dan D, dan apa pun - saya bisa membuat bagan, diagram, atau peta yang menampilkan kemajuan waktu nyata dengan grafik interaktif. Ketika saya ingin menindaklanjuti, yang perlu saya lakukan adalah menyeret mouse saya ke area atau area perusahaan yang perlu saya survey. Saya bahkan bisa menghitung dan membandingkan produktivitas departemen.

Ketika tiba saatnya untuk pulang dan meninjau portofolio saham saya, saya dapat mengambil laptop saya dan menarik grafik interaktif yang menampilkan kemajuan persediaan saya sepanjang hari. Jika saya benar-benar ingin tahu maka saya bisa memeriksa statistik pada tingkat salju di resor ski favorit saya atau tingkat kanker hati di Utah. Dengan grafik interaktif, informasi tersedia secepat imajinasi dapat memintanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keterampilan Beragam untuk Pasar Kerja Industri Komputer Saat Ini

ERP Consulting 2010: Model dan Alternatif Bisnis Masa Depan

Utilitas Gaya IT Departemen - Sebuah Mitos Atau Sebuah Realitas yang Tak Terelakkan?